Inne Roswianita: Perempuan Punya Peran Strategis dalam Sektor Ekonomi

Foto: bogorkab.go.id

Bogor – Ketua Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Bogor Inne Roswianita mengungkapkan perempuan saat ini memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan membangun kewirausahaan di daerah.

Inne berharap, peran dan kontribusi perempuan pengusaha dalam pembangunan perekonomian harus diiringi dengan kepedulian banyak pihak untuk memperbesar akses dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas usaha bisnis perempuan.

“Saat ini kita butuh banyak pengusaha perempuan, apalagi pengusaha perempuan kadang jauh lebih ulet, gigih. Saya akan terus mendorong pengusaha perempuan di Bogor untuk terus berkembang dan konsisten dalam pemberdayaan ekonomi dengan berbagai program yang sudah dan akan dilaksanakan oleh DPC IWAPI Kabupaten Bogor,” ujarnya dalam situs resmi Pemkab Bogor, Rabu (22/5/2019).

Ditambahkan Inne, jika perempuan makin aktif berkarya maka akan bisa mendapatkan hak-haknya untuk kehidupan yang semakin berkeadilan. Dengan adanya kemandirian ekonomi, dirinya sangat yakin perempuan bisa memiliki kekuatan sendiri untuk melakukan apapun serta membuka akses ke semua jaringan.

Sementara itu, salah satu pengusaha Batik Bogor Atika Shahab mengaku, dirinya bangga bisa bergabung dengan DPC IWAPI Kabupaten Bogor. Banyak hal yang telah ia capai salah satunya yaitu, batiknya dapat tembus ke pasar luar negeri. “Batik-batik saya sukses dibawa ke luar negeri untuk dipromosikan bersama dengan produk-produk IWAPI lainnya,” ujar Atika.

Pengusaha batik dari Bogor ini memiliki niat mulia, yaitu menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain, terutama perempuan, dengan mendirikan toko batiknya di kawasan Bogor. Menurutnya, dengan berwirausaha, para perempuan bisa memiliki kemandirian secara finansial dalam keluarga.