Raker Jurnalis Cakrawala Perkuat Posisi Pewarta Bogor

 

Di Penghujung Tahun 2017 Komunitas Pewarta Media Online, Cetak dan TV Jurnalis Cakrawala (JC) mengadakan Kegiatan Rapat Kerja (Raker) Konsolidasi dan Evaluasi Kerja yang diselenggarakan di Bogor Valley Hotel, Minggu (31/12) dimulai pukul 09.00 – 13.00 WIB.

Rapat di pimpin langsung Ketua Umum JC, Didin dihadiri 23 anggota JC serta General Manager (GM) Bogor Valley Hotel, Bustamar Koto. Dalam pembukaan rapat, Didin mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak Bogor Valley Hotel serta kepada para anggota JC yang hadir. Rapat ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta rasa saling memiliki diantara para anggota. Selain itu, juga berupaya meningkatan kualitas kinerja para Jurnalis khususnya Jurnalis yang tergabung di JC.

“Rapat ini untuk membahas berbagai program-program kerja JC kedepan, Penyegaran Struktur Kepengurusan dan keanggotaan JC serta membahas peningkatan kinerja anggota JC untuk percepatan dan perkembangan JC itu sendiri,” tuturnya.

Didin juga menambahkan, selama ini dalam perjalanannya, JC telah banyak melakukan berbagai kegiatan yang patut menjadi kebanggaan tersendiri. Artinya JC bukan hanya sekedar kumpulan para jurnalis yang menyajikan pemberitaan semata, akan tetapi mampu juga berbuat banyak untuk masyarakat banyak. Diharapkan kedepannya agar lebih ditingkatkan dan dijadikan landasan untuk perkembangan JC yang lebih baik dan lebih berkualitas.

Sementara itu GM Bogor Valley Hotel, selaku Fasilitator sekaligus Narasumber di acara tersebut menekankan sangat mengapresiasi kehadiran Komunitas Jurnalis Cakrawala untuk melaksanakan Acara di Bogor Valley Hotel ini.

Dalam materi penyampaiannya, Bustamar Koto yang juga merupakan Penasehat Profesional (Profesional Advisor) JC memberikan banyak manfaat, berbagai masukan (input) dan saran untuk JC agar keberadaan JC semakin lebih dikenal semakin berkembang dan semakin solid kedepannya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini JC dapat menghasilkan sesuatu yang baru, Kepengurusan dan keanggotaan yang baru pula sesuai kredibilitasnya. Sehingga akan tercipta rasa memiliki dan Soliditas yang tinggi bagi para anggota JC itu sendiri. Kapasitas Saya selaku Profesional Advisor JC, hanya memberikan masukan dan saran serta memantau dari dari luar saja. Semoga JC kedepan lebih profesional dan semakin maju”.

Selain membahas Visi dan Misi, di momen acara tersebut juga melakukan pembentukan, pembaharuan dan penyegaran Struktrur Kepengurusan Organisasi JC yang baru. Alhamdulillah setelah melalui berbagai tahapan dengan pengambilan suara (Voting) terbanyak, akhirnya, Saudara Supriadi Wartawan senior dari Media Pelita Rakyat (Kabiro Bogor Raya), terpilih menjadi Ketua Umum, sedangkan Arifin wartawan JurnalCakrawala.com selaku Sekretaris Jenderal serta Kristi Andre (Bhayangkara Perdana) menjabat Bendahara JC per April 2018 mendatang. Selain itu juga dilakukan pemilihan dan penunjukan beberapa Ketua koordinator dan anggota.

Kegiatan acara berlangsung lancar dan sukses, penuh keakraban dan persaudaraan yang makin erat di antara para anggota JC terutama dengan pihak Bogor Valley Hotel.