Jangan Gambar Aku Milea, Kamu Gak Akan Kuat Biar Kita Ikut Bogor BerMural Saja

 

Setelah Milea berpisah dari Dilan, Milea yang ga jago menggambar mutusin belajar gambar muka Dilan untuk bernostalgia karena foto foto Dilan hilang semua saat Milea pindah dari Bandung ke Kemang.

Milea pun teringat ucapan Dilan : “Kamu gak bisa gambar Milea, biar aku saja, aku gak ingin kamu susah”. Milea lalu gak sengaja lihat poster acara Bogor BerMural di Instagram @bukosart dan bertekad belajar menggambar muka Dilan di acara itu.

Jadilah hari Minggu itu Milea belajar Mural di Daerah Selakopi Bogor, barengan anak Bukos alias Barudak Selakopi Bogor. Bogor BerMural nama acara yang diadakan Bukos Minggu (28/1) di Lapangan RW 6 Komplek Kehutanan Selakopi, Kel Pasir Mulya, Bogor Barat. Bogor BerMural diikuti oleh 10 Tim yang datang dari berbagai penjuru mata angin Bogor dan sekitarnya juga dari Jakarta dan Depok.

Tadinya Milea mau menggambar mural mukanya Dilan tapi berhubung temanya bukan Bogor Baper dan Milea yang profesinya reseller online ini juga sering didoktrin “Punya Mantan Loakin aja di Buka**Pak”. Milea akhirnya cuma nontonin 10 Tim Bogor BerMural bikin mural bertema Bogor.

Ikbal, Ketua Panitia Bogor Bermural mengatakan, diadakan lomba mural dengan medium triplek dikarenakan keterbatasan space tembok.

“Bukos sendiri sudah sering mengadakan acara Naik Gunung lah, Lomba karaoke lah dan baru kali ini mengadakan lomba street art dan karena di Bukos ada anggota yang hobi mural dan sudah cukup profesional”.

Acara yang diikuti sekitar 30an anak muda ini bertujuan mengajak generasi muda untuk menyalurkan ide kreasinya dengan harapan juga merubah pandangan masyarakat terhadap seni visual jalanan yang biasanya identik dengan vandalisme (pengrusakan).

Semoga semua harapan para seniman mural yang diekspresikan melalui media gambar triplek dapat terdengar oleh para pemangku-pemangku kekuasaan di Kota maupun Kabupaten sehingga benar benar dapat terealisasikan “Harepan Kanggo Bogor” atau Harapan Warga Bogor ke depannya sesuai tema lomba Mural ini.

Milea pun kembali menjajaki jalanan kota Bogor….

Lirih bibirnya berucap “Dilan, kamu dimana? Aku rindu…

Dilan masih tidak diketahui keberadaannya dimana? Tapi kamu kamu yang ingin melihat lihat hasil karya teman teman Bogor BerMural bisa di lihat di instagram @bukosart ya!