Infrastruktur Rusak Berat diduga Akibat Oknum Pelaksanaan Proyek Pembangunan

 

Diduga Efek dari getaran ketika pemasangan tiang pancang proyek pembangunan Gedung yang sedang dikerjakan PP, mengakibatkan amblasnya akses jalan keluar-masuk gedung Giant. Keadaan tersebut terjadi Pada Hari Selasa lalu (12/12/2017).

Secara kebetulan beberapa awak media sedang berada dilokasi kejadian. Para awak media bermaksud menanyakan kepada pihak management Giant, namun dihadang security, dan mengarahkan kami kepada pihak sentul city. Saat di konfirmasi, ternyata Zul yang mewakili pihak menejemen giant sedang rapat diluar.

Salah satu pengunjung dilokasi parkiran kendaraan roda dua yang enggan disebutkan namanya, saat kami minta pendapatnya, dia menyampaikan, “Dalam kondisi tembok gedung (Giant) yang tepat berada di bibir tebing kami khawatir sekali saat berada didalam gedung tiba-tiba saja ambruk, karena menurut kami kondisi tanah dimana tembok dinding gedung berdiri tepat berdampingan dengan kegiatan pembangunan proyek, yang tentu saja menimbulkan getaran efek dari alat berat, apalagi ini musim hujan, mungkin saja serapan air hujan melunakan tanah sehingga terjadi pergeseran saat alat berat dioperasikan, seharusnya pihak menejemen melakukan tindakan yang lebih sefty, bukan cuma dibatasi seperti ini yang seolah – olah supaya tidak terlihat kondisi riskan posisi gedung giant pada saat ini,” ujar dia.

Guna mendapatkan informasi resmi, sesuai arahan security pihak menejemen, para awak media, menuju kantor sentul city. Sesampainya disana kami langsung menanyakan kepada resefsionis, untuk diarahkan agar bisa bertemu pihak management terkait kejadian di Giant. akhirnya kami di minta menunggu karena yang akan kami temui sedang rapat. cukup lama kami menunggu akhirnya kami pamit untuk pulang, namun kami sempat di beri kontak person seseorang yang akan kami temui yang bernama Edo.

Saat dihubungi Via pesan singkat WhatsApp, Edo mengatakan, “Bahwa Yang amblas itu jalan masuk parkiran, sama sekali tidak berpengaruh terhadap gedung, Giant dan tetap beroperasi seperti biasa. Hanya pemindahan akses masuk parkiran, sama sekali tidak menimpa pembangunan dibawahnya dan tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.