Berpamitan, Sisi Humanis Danrem 061/SK Bikin Haru

Keharuan dan sisi humanis kental mewarnai acara berpamitan serta pindah tugas Komandan Komando Resor Militer (Danrem) Brigjen (TNI) Mirza Agus saat beliau menyalami satu persatu anak yatim dan memberikan santunan didampingi istri. Hal ini lumrah karena selama bertugas sebagai Danrem 061/SK beliau selalu mengundang anak yatim untuk hadir di setiap acara di Markas Komando Resor Militer (Makorem) 061/SK. Salah seorang anak yatim, AN (8th) asal Pancasan Kota Bogor terlihat begitu gembira saat disalami Jenderal Bintang satu ini.

Brigjen TNI Mirza Agus juga menyalami satu persatu Dandim dan Prajurit di lingkup Korem 061/SK, tak lupa beliau juga mengucapkan selamat tinggal dan terima kasih karena sudah membantu tugasnya selama bertugas sebagai Dankorem 061/SK.

“Saya sangat terharu atas perpisahan ini, saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan TNI di Korem 061/SK serta para Dandim, karena kalian sudah bekerjasama dengan baik. Berkat kalian, Korem/061 mendapat berbagai penghargaan yang luar biasa. Saya harap ini bukan perpisahan selamanya, kita harus jaga silaturahmi dan komunikasi ini dengan baik,” ucapnya di sela perpisahan, Kamis (21/12/2017).

Brigjen TNI Mirza Agus juga berpesan kepada prajurit untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik dan bekerjasama dengan Danrem 061/SK yang baru.

“TNI harus kuat, TNI harus bersama rakyat, TNI harus jaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat”.

Komandan Humanis itu pun bergegas perlahan meninggalkan Makorem 061/SK yang selama 15 Bulan dikomandoinya. Sebelum masuk ke dalam mobil, beliau bersujud dan mencium lantai dekat Pos Pengamanan atau Pintu Masuk Gerbang Korem 061/SK sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Brigjen TNI Mirza Agus dipindahtugaskan ke Padang Sumatra Barat sebagai Danrem 032/Wirabraja Padang dan jabatan baru di Korem 061/SK diisi oleh Kolonel Infanteri Muhamad Hasan.