Mr. Big Burger Citarasa Indonesia

Muhammad Ikbal, pendiri Mr. Big Cafe yang juga seorang guru.
Muhammad Ikbal, pendiri Mr. Big Cafe yang juga seorang guru.

Bogor, BOGOR DAILY ** Geliat para pelaku IKM (Industri Kecil Menengah) di Kota Bogor terus bermunculan. Salahsatunya, Mr. Big Cafe, gerai kuliner yang menawarkan sajian utama burger dan hot dog.

Muhammad Ikbal, seorang guru ini mencoba peruntungan di bisnis kuliner dengan mengembangkan Mr. Big Cafe. Makanan popular asal Amerika, seperti Burger dan Hot Dog menjadi pilihannya.

”Segmentasi pasarnya memang anak muda. Mereka yang ingin menikmati sajian yang beda dari lainnya. Dipilihlah Burger dan Hot Dog. Bedanya, segala bahan tidak diimpor. Kami racik sendiri, disesuaikan dengan lidah orang Indonesia,” kata Ikbal.

Ikbal mengatakan, sudah empat bulan ini mengembangkan cafe Mr. Big yang berada di toko pinggiran Jalan Jenderal Ishak Djuarsa No. 21, Gunung Batu Kaum, Pasir Mulya, Kota Bogor. Omzetnya cukup lumayan. Ia bercita-cita, bisa mengembangkan Mr. Big Cafe seperti waralaba. Produknya dibanderol kisaran Rp18 ribu per porsi.

“Potensi untuk dikembangkan seperti waralaba cukup besar. Mengingat makanan ini populer dan banyak penggemarnya di kalangan anak muda. Untuk membuka booth hanya butuh modal Rp3 juta saja,” terangnya.

Ia menjalani usaha Mr. Big cafe di sela pekerjaan rutinnya sebagai guru, usah mengajar hingga malam hari. ”Berdagang dan guru menurut saya ada beberapa kesamaan,” pungkasnya.