Kuasai ITC Mahasiswa Berpeluang Jadi Miliarder

Director of Sales Telkomsel Mas’ud Khamid saat Sharing Season bertema ‘The World in Your Hand’ di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).
Director of Sales Telkomsel Mas’ud Khamid saat Sharing Season bertema ‘The World in Your Hand’ di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Bogor, BOGOR DAILY** Siapa yang menyangka, Mark Zuckerberg, miliader muda Chairman & CEO Facebook, tak butuh uang banyak untuk membangun sebuah perusahaan raksasa. Mark mengunjungi Telkomsel beberapa waktu lalu untuk menjajaki kolaborasi yang lebih kuat di masa mendatang.

Saham Facebook nilainya dua kali lipat dibandingkan dengan Telkomsel, kata Director of Sales Telkomsel Mas’ud Khamid saat Sharing Season bertema ‘The World in Your Hand’ bersama 350 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) di Kampus Darmaga, Bogor, beberapa waktu lalu.

Mas’ud menyebutkan, nilai saham Telkomsel Rp300 triliun, sedangkan Facebook dua kali lipat. “Aset Facebook cuma intelektual. Sama seperti yang dimiliki oleh mahasiswa. IPB sebagian besar mencetak generasi inovator dalam produk pertanian. IPB dan Telkomsel sudah bekerjasama, ini langkah tepat untuk menjadikan inovasi menjadi produk besar, sperti Facebook,” kata Mas’ud.

Ia mencontohkan, Telkomsel telah banyak membuka beragam program untuk mengakomodir orang kreatif untuk mencetak uang. “Anda bisa buka My Telkomsel. Bagi mahasiswa yang senang nyanyi, buat RBT, kerjasama dengan Telkomsel, lalu ditawarkan kepada jutaan pelanggan kami. RBT Mbah Surip bisa menghasilkan uang besar,” tuturnya.

Sebelumnya, Telkomsel telah menandatangi Nota Kesepahaman Bersama dengan IPB, berupa upaya dan kegiatan yang mencaakup Community, Sales dan Information Communication Telecommunication Technology (ICT) yang siap diimplementasikan dalam program-program yang bermanfaat bagi civitas akademika IPB.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Director of Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Rektor IPB Herry Suhardiyanto. Telkomsel mengajak IPB untuk bersama-sama aktif dalam pembangunan ekosistem digital tanah air.