Hari Pahlawan Bank Bukopin Berseragam Doreng

Pegawai frontliner dibawah komando Lili Noveriani, Manajer Pelayanan & Operasional Bank Bukopin Cabang Bogor tampak memakai seragam doreng khas TNI. (Foto: Suut Amdani)
Pegawai frontliner dibawah komando Lili Noveriani, Manajer Pelayanan & Operasional Bank Bukopin Cabang Bogor tampak memakai seragam doreng khas TNI. (Foto: Suut Amdani)

Kota Bogor, BOGOR DAILY** Suasana kantor layanan PT Bank Bukopin, Tbk Cabang Bogor tampak berbeda dari biasanya pada Senin (10/11). Tampak sejumlah orang memakai seragam doreng hijau lengkap dengan baret mirip seragam Tentara Negara Indonesia (TNI). Ya, Bank Bukopin Cabang Bogor tengah memeringati Hari Pahlawan, dengan memberikan layanan istimewa kepada nasabah. Seluruh pegawai frontliner dibawah komando Lili Noveriani, Manajer Pelayanan & Operasional Bank Bukopin Cabang Bogor ini memakai seragam doreng khas TNI.

“Ini merupakan program fresh care to customer Bank Bukopin. Kami memberikan pelayanan yang berbeda dari hari biasa, ditandai dengan kostum yang kami kenakan. Konstum ini disesuaikan dengan tema setiap bulan. Untuk memeringati Hari Pahlawan kita memilih seragam mirip TNI, sebelumnya kami juga pakai kostum Sumpah Pemuda dengan baju adat,” terang Lili.

Frontliner berseragam doreng ini berhasil membuat suasana kantor layanan tersebut menjadi kental dengan kesan perjuangan. Terlebih, saat nasabah pertama yang datang mendapat salam hormat dari seluruh jajaran divisi pelayanan Bank Bukopin Cabang Bogor.

“Nasabah saya tanya sempat surprise juga. Saya banyak berbincang dengan nasabah hari ini (kemarin, red), tentang pelayanan Bank Bukopin di mata nasabah. Alhamdulillah, responnya baik,” tandasnya.

Tampil dengan kostum berbeda, Lili berharap nasabah mendapat kesan spesial. ”Jadi tidak akan lupa dengan Bank Bukopin. Selain berkesan, suasana juga makin akrab,” tuturnya.

Tak ketinggalan, Bank Bukopin juga menyediakan minuman hangat dan kue tradisional untuk nasabah.

Ia mengaku, terus melakukan evaluasi kinerja pelayanan kepada nasabah. ”Pelayanan Bank Bukopin mendapat predikat yang terus naik. Dari badan survey independen, pelayanan Bank Bukopin saat ini berada di posisi enam terbaik, naik dari sebelumnya peringkat 11. Target tahun ini bisa masuk empat besar,” katanya.

Cepat, Mudah, dan Nyaman, menjadi indikator pelayanan baik Bank Bukopin. ”Kami terus berlatih, sharing antar pegawai, mulai dari Frontliner hingga petugas Satpam, bagaimana melayani nasabah dengan Cepat, Mudah, dan Nyaman,” pungkas Lili yang juga tengah merayakan hari ulang tahunnya.