Taman Safari Indonesia Gelar Lomba Foto Satwa Online

Pemenang Lomba Foto Satwa Taman Safari Indonesia tahun lalu. (Foto: TSI)
Pemenang Lomba Foto Satwa Taman Safari Indonesia tahun lalu. (Foto: TSI)

Kota Bogor, BOGOR DAILY ** Satwa masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para photographer untuk dijadikan obyek foto. Namun untuk memotret satwa tidak semudah yang dibayangkan. Perlu extra kesabaran dan kejelian. Karena satwa tidak bisa diatur untuk berpose dengan gaya yang diharapkan oleh para “penggila” photo.

Dalam keterangan resmi Taman Safari Indonesia, tingkat kesulitan memotret satwa ini, menjadi ajang diselenggarakannya Lomba Foto Satwa Internasional 2014 ( LFSI ) oleh Taman Safari Indonesia bekerjasama dengan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup, Kantor Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, PT. Datascrip atau Canon, Garuda Indonesia serta didukung oleh beberapa media cetak maupun elektro.

Lombanya sendiri diadakan pada bulan Juni dan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2014. LFSI 2014 ke 24 kalinya ini diadakan dalam rangka memeperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia 5 Juni, serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 5 November 2014.

Menurut penyelenggara LSFI 2014 Frans Manasang yang juga Direktur TSI “ Untuk tahun ini lomba foto diadakan secara online, dan peserta bisa mengirimkan karyanya maksimal 5 foto.”

Frans menambahkan lomba kali ini dibuat kategori pelajar-mahasiswa dan umum, memeprebutkan hadiah ratusan juta rupiah. Peserta bisa submit di www.campaign.com.

Obyek fotonya pun tidak harus diambil di Taman Safari Indonesia. Peserta bisa juga mengambil obyek foto di daerah lain, termasuk Taman Nasional. Kebun Binatang, dan bahkan dirumah sekalipun.

Diselenggarakannya lomba foto satwa ini, diharapkan dapat menggugah masyarakat. Khususnya para pencinta photography untuk lebih menyayangi satwa dengan karya photography yang mereka buat.