Panda Taman Safari Indonesia Tarik Perhatian Menteri

(kiri ke kanan) Frans Manansang Direktur TSI, Mari Elka Pangestu, dan Rachmat Sutiono Direktur Fun World. (Foto: Humas TSI)
(kiri ke kanan) Frans Manansang Direktur TSI, Mari Elka Pangestu, dan Rachmat Sutiono Direktur Fun World. (Foto: Humas TSI)

Kota Bogor, BOGOR DAILY ** Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu tertarik dengan boneka panda raksasa saat membuka acara Fun Asia Theme Park and Attraction Expo di Jakarta Convention Centre, di Jakarta.

Boneka atau maskot Panda milik Taman Safari Indonesia (TSI) ini dihadirkan di stand tersebut, sebagai cara mengingatkan masyarakat, maupun pengunjung pameran, bahwa dalam waktu dekat TSI akan menambah koleksi satwa baru, yaitu sepasang Panda dari China.

TSI juga memperkenalkan beberapa wahana baru sebagai salah satu daya tarik wisata. ”Adanya wahana wahana baru ini, selain untuk menambah daya tarik wisata. Juga sebagai support kegiatan konservasi satwa yang telah dilakukan oleh Taman Safari Indonesia selama ini,” terang Direktur Taman Safari Indonesia Frans Manansang dalam keterangan pers, Minggu (12/10).

Frans menyebut, industri pariwisata mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah dengan meningkatnya pendapatan daerah melalui pajak yang dikeluarkan oleh industri pariwisata. ”Selain itu, industri pariwisata juga dapat meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat disekitarnya dengan dibukanya lapangan kerja baru,” imbuhnya.

Selain boneka Panda, TSI juga menghadirkan boneka burung papagayo, yang keduanya menarik pengunjung untuk melakukan selfie di depan kamera.