Nikmatnya ‘Keberuntungan’ Tahu YUN-YI

Salah satu sajian dari tahu YUN-YI. (Foto: ist)
Salah satu sajian dari tahu YUN-YI. (Foto: ist)

Kota Bogor, BOGOR DAILY ** Kulier yang satu ini sudah kasohor di Jawa Barat sampai Jakarta, yakni Tahu YUN-YI, dirintis oleh Liauw Hon Tjan di Bandung sejak tahun 1940. Kini tahu YUN-YI bisa ditemukan di restoran YUN-YI di Jalan Baru Salabenda, Kemang Bogor.

Di awal berdirinya sama seperti pabrik tahu yang lain, proses produksi masih menggunakan peralatan yang sangat sederhana. Setiap dini hari memulai proses produksi Tahu YUN-YI, hal ini dilakukan guna untuk memenuhi permintaan pasar pada umumnya.

Kata YUN-YI sendiri berasal dari bahasa mandarin yang artinya “Selalu Bermanfaat atau Beruntung”, filosofi kata inilah yang mendorong dan menjadikan tujuan utama, agar produk-produk yang dihasilkan Tahu YUN-YI selalu memberi manfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Kacang kedelai adalah bahan baku utama pembuatan Tahu YUN-YI. Kacang kedelai adalah penghasil protein nabati tertinggi setelah telur dan daging. Untuk itu guna mempertahankan kualitas produk sampai saat ini selalu menggunakan bahan baku kedelai pilihan serta mempertahankan proses produksi yang memenuhi unsur higienis.

Tahu YUN-YI menjadi salah satu pelopor produsen tahu yang mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Untuk menjaga kepercayaan konsumen kami telah memiliki PIRT dari dinas kesehatan dan informasi kandungan GIZI dari SUCOFINDO.

Pada awalnya Tahu YUN-YI sudah berkembang pesat, tidak hanya di pasar tradisional, kita bisa membeli Tahu YUN-YI di pasar modern. Saat ini Tahu YUN-YI telah membuka pabrik di Bogor, Bekasi, dan Semarang, hal ini kami lakukan untuk memenuhi permintaan konsumen yang jauh di luar kota Bandung.

Tahu YUN-YI tidak hanya memproduksi tahu kuning dan putih saja, di Tahu YUN-YI kita bisa membeli produk tahu dengan berbagai jenis, ada tahu sutra, tahu tawar, tahu air, tahu Han’s serta produk olahan dari bahan baku kacang kedelai seperti susu sari kedelai, kulit tahu, fucuk tahu serta batagor siomay tahu YUN-YI.