Kantor Pos Bogor Optimis Capai Target Pendapatan Rp35 Miliar

Pegawai Kantor Pos Bogor tampak sedang menyusun kiriman logistik. (Foto: Suut Amdani)
Pegawai Kantor Pos Bogor tampak sedang menyusun kiriman logistik. (Foto: Suut Amdani)

Kota Bogor, BOGOR DAILY ** PT Pos Indonesia (persero) Kantor Pos Cabang Bogor optimis mencapai target pendapatan Rp35 miliar sepanjang tahun 2014. Kantor Pos Bogor menggeber layanan jasa logistik, pos dan jasa keuangan melalui pengembangan Agen Pos.

”Progresnya cukup bagus, baik untuk pendapatan layanan jasa logistik, pos dan jasa keuangan. Kami optimis tiga bulan terakhir ini target pendapatan bisa tercapai,” kata Kepala Kantor Pos Bogor, Tedi Suryadi Tresnaganda, kemarin.

Tedi merinci, target pendapatan dari layanan surat dan paket sebesar Rp19 miliar, sedangkan Rp16 miliar dari jasa keuangan. Hingga September kemarin, pencapaian target untuk surat dan paket mencapai 80 persen dan 60 persen untuk jasa keuangan.

Menurutnya, pengiriman barang dari pedagang online cukup mendongkrak realisasi pendapatan di jasa logistik dan pos. ”Sekarang ini memang sedang tren pedagang online, kami juga terus menjalin kerjasama baik kepada mereka. Sedangkan, untuk pengiriman surat, kami fokus pada pengembangan dan kerjasama dengan perusahaan dan lembaga,” tuturnya.

Pos Indonesia juga memiliki layanan pengiriman cepat dengan cakupan wilayah seluruh Indonesia, semisal kiriman satu hari sampai. ”Harganya kompetitif, tidak mahal, bisa dibandingkan dengan layanan lainnya,” ujarnya.

Guna mempermudah pelanggan menemukan layanannya, Pos Indonesia juga getol menggandeng pihak ketiga melalui program kemitraan Agen Pos. Hingga saat ini sedikitnya sudah ada 130 Agen Pos dengan layanan jasa keuangan (Pos Pay) di Bogor. Lalu ada 34 Agen Pos dengan layanan logistik, pos dan jasa keuangan.

”Kami terus membuka peluang kemitraan Agen Pos. Bisnis layanan Pos Indonesia ini sangat prospektif di Bogor, melihat masih banyak wilayah yang belum ada Agen Pos-nya,” pungkasnya.