Buka Usaha Agen Travel Ternyata Mudah

Seminar, training and workshop Via Indonesia di Padjadjaran Suites Hotel & Conference, Selasa (8/10).
Seminar, training and workshop Via Indonesia di Padjadjaran Suites Hotel & Conference, Selasa (8/10).

Kota Bogor, BOGOR DAILY ** Bila anda tengah mencari usaha yang mudah dan cepat dioperasikan, bisnis sebagai agen penjualan paket wisata dan tiket penerbangan layak untuk dipertimbangkan. Sebab, Via Indonesia, perusahaan jaringan agen travel onilne di Asia tengah membuka kemitraan.

“Bisnis penjualan paket wisata dan penjualan tiket penerbangan terus berkembang di Indonesia, seiring kebutuhan masyarakat. Kini, membuka bisnis agen travel dan tiket sangat mudah, bahkan tanpa harus bermodal besar,” terang Mieke Cahyadi, Manager Marketing, Via Indonesia.

Mieke mengatakan, dengan ikut menjadi mitra Via Indonesia, agen travel yang sudah eksis bisa menambah produknya. Deposit awal pun cukup terjangkau, dengan Rp1 juta bisa memulai kemitraan.

“Biasanya, untuk menjual tiket maskapai harus mendapatkan lisensi dan deposit besar. Dengan bermitra dengan Via.com, agen travel bisa langsung menjual tiket pesawat 14 maskapai domestik, 900 maskapai internasional, tiket kereta api Indonesia, 500.000 jaringan hotel dalam dan luar negeri, paket tour dalam dan luar negeri,” tandasnya.

Kemudahan tersebut membuat, Via Indonesia kebanjiran permintaan kemitraan oleh agen. Di Kota Bogor, tak kurang 150 agen travel bergabung, melalui seminar, training and workshop di Padjadjaran Suites Hotel & Conference, Selasa (8/10).

Di Indonesia, sejak dua tahun terakhir, lebih dari 8.500 travel agen sudah bergabung. “Kita memang kembangkan pulau Sumatera terlebih dulu. Bogor menjadi pintu pertama ekspansi pasar Via Indonesia di pulau Jawa,” tuturnya.

Mieke mengatakan, Via Indonesia juga menerapkan sistem businness to bussines. ”Via Indonesia tidak menjual secara langsung ke konsumen, melainkan ke pelaku usaha agen. Baik yang sudah eksis maupun yang baru akan membuka, kita berikan kesempatan seluasnya,” terangnya.

Penjualan berbasis web online ini juga menyediakan call center 24 jam, sebagai jaminan kemudahan transaksi. “Bahkan kita sediakan beragam cara pembayaran, transfer bank, sampai kartu kredit,” tutupnya.