Wifi Corner Telkom Hadir di Kota Bogor

Jaringan WiFi – WiFi Corner dari Telkom pertama di Kota Bogor resmi beroperasi di Jl. Pajajaran, tepatnya depan gedung Telkom Bogor. (Foto: Telkom)
Jaringan WiFi – WiFi Corner dari Telkom pertama di Kota Bogor resmi beroperasi di Jl. Pajajaran, tepatnya depan gedung Telkom Bogor. (Foto: Telkom)

BD, BOGOR – Telkom Bogor berkomitmen membangun kawasan wifi.id di beberapa titik di Kota Bogor. Hal ini guna mendukung program pemerintah melaksanakan program Smart City, khususnya di kota Bogor.

WiFi Corner pertama di Kota Bogor berada di Jl. Pajajaran, tepatnya depan gedung Telkom Bogor. Kemarin, Wifi Corner untuk masyarakat tersebut diremikan oleh Direktur Consumer Service Telkom, didampingi Executive General Manager Telkom Regional II Prasabri Pesti dan General Manager Witel Bogor Asep Kartiwan.

”Wifi Corner sebagai salah satu Master Piece Telkom adalah bentuk sumbangsih dari Telkom untuk mencerdaskan bangsa melalui Program Indonesia Digital Network. Keberadaan Wifi Corner ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk menikmati fasilitas internet,” terang Prasabri dalam keterangan pers, Minggu (14/9/2014).

GM Telkom Bogor Asep Kartiwan mengatakan, saat ini tengah mengerjakan kawasan wifi di empat titik, yakni Jalan Pangrango, Jalan Malabar, Darmaga dan Bangbarung. Di kawasan ini banyak terdapat kafe, resto, hotel serta tempat tinggal mahasiswa IPB.

Hingga saat ini, Telkom Bogor sudah menggelar Wifi Corner di 36 titik. “Sampai akhir tahun 2014 ini, semoga Telkom dapat memasang Wifi.id di 300 titik lokasi untuk kota dan kabupaten Bogor,” ujar Asep Kartiwan.

Di tahun 2014 ini, Telkom bertekad menggelar Wifi corner di 10.000 lokasi di Indonesia. Sebanyak 25 % atau 2.500 lokasi akan berada di Telkom Regional 2 Jabotabes, meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Serang. Lokasi WiFi Corner berada di tempat startegis, seperti sekolah, kampus, cafe, shelter busway dan area public service yang banyak dikunjungi masyarakat.