September, Permintaan Sepeda Motor di Bogor Turun

Motor Sport - Yamaha R25, motor sport berkubikasi 250 cc ini tengah diminati orang Bogor. (Foto: Suut Amdani)
Motor Sport – Yamaha R25, motor sport berkubikasi 250 cc ini tengah diminati orang Bogor. (Foto: Suut Amdani)

Kota Bogor, BOGORDAILY** Permintaan pasar (demand) atas produk sepeda motor dari berbagai merek di Bogor, hingga akhir bulan September tahun ini, diperkirakan mengalami penurunan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

“Demand sedikit lesu bulan September. Sudah menjadi siklus tahunan. Bulan Juni-Juli atau Lebaran menjadi peak season (musim ramai, red), lalu menurun hingga bulan ini, nanti akan naik lagi,” terang Alfine Alfansha, Yamaha DDS Bogor Area Marketing Development Wilayah Bogor-Depok, Jumat (26/9/2014) di Kota Bogor.

Alfine memerkirakan, penurunan permintaan pasar secara total di Bogor sepanjang bulan ini dikisaran 5-6 persen. ”Namun, penurunan permintaan produk Yamaha di Bogor tidak sebesar itu, masih lebih kecil dari penurunan totalnya. Artinya masih cukup baik,” terangnya.

Motor otomatis (matik) masih menjadi produk paling laris. Matik ini mendominasi penjualan Yamaha sepanjang September sebesar 60 persen. ”Matik masih paling banyak peminatnya. Sedangkan untuk tipe sport Yamaha masih unggul, dan permintaanya terus tumbuh di Bogor,” ungkapnya.

Hadirnya, keluarga R di segmen motor sport mendongkrak penjualan Yamaha. ”Segmen sport ini terus tumbuh. Kami juga menyiapkan fasilitas purna jual dengan layanan khusus, atau lebih baik lagi untuk para pengguna motor sport Yamaha,” tuturnya.

Belum lama ini, Yamaha membesut dua model sport keluarga R, yakni R15 dengan kubikasi mesin 150 cc, dan R25 dengan 250 cc. Motor sport ini bisa dibeli di dealer resmi Yamaha berlambang R Shope.