Pemkot Bogor Galang Dana Kontingen PORDA XII Capai 1 Miliar

Galang Dana - Pemkot Bogor melakukan penggalangan dana untuk kontingen Porda XII. (Foto: Humas)
Galang Dana – Pemkot Bogor melakukan penggalangan dana untuk kontingen Porda XII. (Foto: Humas)

BD, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berhasil mengumpulkan dana Rp1 milyar untuk Kontingen Kota Bogor yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat (Jabar) XII tahun 2014 di Kabupaten Bekasi November mendatang.

”Ini sungguh luar biasa, saya sendiri tidak menyangka bisa mencapai 1 miliar. Saya sangat bangga dan juga terharu, ternyata masih banyak masyarakat Bogor yang cinta dan mau membantu untuk kota ini,” kata Walikota Bogor, Bima Arya saat malam penggalangan, Rabu pekan lalu.

Acara penggalangan dana berupa lelang lukisan pada Malam Apresiasi Prestasi Olahraga oleh Pemkot Bogor bersama sejumlah stakeholder Kota Bogor berlangsung di ruang Tengah Balaikota Bogor Jalan Ir. H. Djuanda No. 10 Bogor.

Selain lelang lukisan yang salah satunya karya Yane Ardian istri walikota berjudul Walikota Bogor Bima Arya, suara Bima Arya menyanyikan Indonesia  Jaya juga laku dilelang.

Pengumpulan dana untuk kepentingan Kontingen Kota Bogor tidak akan berhenti sampai disini saja. Bima meminta agar pihak kontingen bersikap terbuka dengan mencantumkan nomor rekening, kepada masyarakat yang juga ingin memberikan bantuannya.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang juga ketua Kontingen Kota Bogor mengungkapkan PORDA Jabar XII yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bekasi tanggal 12 s/d 23 November 2014 adalah awal baik untuk membawa Kota Bogor ke tingkat Nasional.

Kontingen Kota Bogor akan mengirimkan 343 atlit, yang didampingi 66 orang pengurus kontingen, 33 orang manager, 73 orang pelatih dan mengikuti 33 cabang olahraga dari 45 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Prestasi atlit Kota Bogor yang ikut PORDA XII menjadi momentum penting untuk mengukur keberhasilan pembinaan olahraga di Kota Bogor dan akan menjadi kebanggaan yang tidak hanya milik Pemerintah, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor,” jelas Usmar.

“Harus ada upaya sinergi antara peran yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor, KONI Kota Bogor selaku pembina olahraga dan seluruh stakeholders baik pemerintah maupun swasta dalam mendorong perbaikan prestasi olahraga di Kota Bogor,” lanjut Usmar.

Menurut Usmar keberhasilan kontingen PORDA XII Kota Bogor sangat tergantung dari komitmen semua pihak untuk berbagi peran sesuai kemampuan yang dimiliki. “Diharapkan kepada semua pihak untuk dapat berpartisipasi memberikan dukungan teknis maupun nonteknis untuk suksesnya keikutsertaan kontingen Kota Bogor meraih prestasi dalam ajang PORDA Jawa Barat XII 2014”, tutup Usmar.