Pameran Grafiti Orang Bogor di Underpass Kebun Raya

Grafiti – Walikota Bogor, Bima Arya bersama Istri dan puteranya, tengah mengamati grafiti karya orang Bogor. (Foto: Humas)
Grafiti – Walikota Bogor, Bima Arya bersama Istri dan puteranya, tengah mengamati grafiti karya orang Bogor. (Foto: Humas)

BD, BOGOR – Underpass penyeberangan Jalan Pajajaran Bogor, tepatnya di samping Tugu Kujang, Kebun Raya Bogor, kini menjadi tempat menarik bagi warga maupun tamu dari luar daerah.

Penyeberangan bawah tanah yang memiliki sejarah kelam, sempat tidak terurus bahkan tebengkalai, kini memiliki daya tarik tersendiri. Walikota Bima Arya, membangkitkan fungsi jalan penyeberangan dengan segenap kegiatan.

Salahsatunya, pameran seni oleh komunitas graffiti Kota Bogor, Minggu (14/9) lalu. Walikota Bogor bersama istri dan putera-puterinya menyempatkan melihat langsung pameran graffiti hasil karya komunitas Graffiti Kota Bogor yang dipajang di sepanjang dinding Underpass tersebut.

Puas melihat-lihat graffiti yang memenuhi dinding Underpass Pajajaran, Walikota Bogor Bima Arya langsung menghampiri kelompok pengamen yang ikut meramaikan pameran.

Bersama mereka Bima Arya dan istri menyanyikan lagu yang menjadi icon kota Bogor, Bogor Kota Kesayangan. Tidak hanya bernyanyi Bima juga bergoyang bersama dengan para pengamen.

“Silahkan selama satu bulan kuasai underpass ini dengan kreatifitas kalian. Yang penting tertib dan koordinasi dengan Pol PP, Dinas Kebersihan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan instansi terkait lainnya supaya underpass ini lebih cantik,” kata Walikota Bogor.

Selain memberikan keleluasaan untuk menggunakan underpass sebagai tempat berkreatifitas kepada komunitas Graffiti, walikota Bogor Bima Arya juga meminta kepada pengamen yang tadi bernyanyi bersamanya untuk mengisi pameran dengan lagu-lagunya.

Sementara itu Sandi Waskita koordinator pameran Graffiti mengaku senang dengan antusias Walikota dan membuat semakin bersemangat untuk terus berkreasi.