All New CBR150R Laku 1.500 Unit Sudah Rilis di Bogor

CBR - Heri (kiri) pemilik pertama CBR150R di Kota Bogor, Wiriadi Sucipto (kanan) Manager Sales & Marketing DAM. (Foto: Suut Amdani)
CBR – Heri (kiri) pemilik pertama CBR150R di Kota Bogor, Wiriadi Sucipto (kanan) Manager Sales & Marketing DAM. (Foto: Suut Amdani)

BD, BOGOR – PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat, resmi merilis All New CBR150R di Kota Bogor, Minggu (21/9) di Mall BTM.

Motor kelas sport 150 cc ini menyasar market medium motoris di wilayah Bogor. Heri, warga Batu Tulis, Kota Bogor, menjadi salah satu konsumen di Indonesia yang menerima CBR150R untuk pertama kali.

”Terakhir, inden secara online melalui dealer selama 15 hari ditutup di angka pesanan sebanyak 1.500 unit di Indonesia. Heri ini orang beruntung yang memesan cepat, jadi mendapatkan unit pertama di Kota Bogor,” terang Wiriadi Sucipto, Manager Sales & Marketing DAM, di sela acara pelucuran.

Wiriadi mengatakan, pemesanan motor sport full fairing sangat besar di Jawa Barat. Ia mengatakan, Jawa Barat menyumbangkan 23 persen dari market sport khusus CBR150R di Indonesia.

”Pasarnya terus tumbuh. Segmen sprot ini menjadi urutan ke dua setelah matik. Meski saat ini motor matik Honda masih sangat kuat di 70 persen dari penjualan all produk Honda,” katanya.

Honda CBR150R ini sudah dipoduksi di Indonesia melalui pabrik Honda di Karawang. “Dulu CBR150 masih impor dari Thailand, setelah diproduksi di Indonesia, harga menjadi turun, karena beberapa tidak terkena biaya impor barang mewah,” ujarnya.

CBR150R saat ini dipasarkan dengan 4 pilihan warna, yakni Honda Tree Colors, Campion Red, dan Speedy Black dengan harga Rp28,6 Juta, dan ada varian Repsol Edition Rp29,2 juta.

Heri, konsumen pertama di Kota Bogor yang mendapatkan unit pertama mengatakan sangat puas dengan tampilan CBR150R. “Ini motor sudah saya tunggu. Begitu lihat aslinya ternyata benar, sangat cocok,” ungkpanya.