Bogor Gadget Show Kejar Transaksi 5 Miliar

Tongsis – Tripod ponsel, atau dikenal dengan tongkat narsis (tongsis) menjadi icaran para pengunjung Bogor Gadget Show 2014, lantaran dijual murah. (Foto: Suut Amdani)
Tongsis – Tripod ponsel, atau dikenal dengan tongkat narsis (tongsis) menjadi icaran para pengunjung Bogor Gadget Show 2014, lantaran dijual murah. (Foto: Suut Amdani)

BD, BOGOR – Tingkat pembelian masyarakat terhadap produk gadget di Kota Bogor, diyakini tengah berada di puncaknya. Penjualan diprediksi bakal meledak, lantaran produk-produk gadget baru makin terjangkau, yang juga dibekali fitur akses sosial media.

Tak heran jika NUPRO sebagai pihak penyelenggara optimistis pameran Bogor Gadget Show 2014 yang tengah digelar di pusat perbelanjaan Botani Square selama sepekan capai target transaksi Rp5 miliar.

“Harapannya target Rp5 miliar itu tercapai. Sebab, permintaan pasar cukup besar bulan ini. Produk gadget yang ditawarkan oleh merek-merek ternama juga sangat menjual, baik dari sisi kualitas, harga, dan fitur yang tengah digemari oleh masyarakat saat ini,” terang Saptaji, Direktur NUPRO, Rabu (10/9).

Saptaji mengatakan, konsumen gadget sangat lebar tidak terbatas usia. ”Kita bisa lihat, orang yang suka ngegame, akses sosmed, melalui gadget mereka tidak hanya terbatas anak muda saja, orang dewasa dan berumur juga suka,” ujarnya.

Harga produk gadget yang semakin terjangkau menurut Saptaji juga mendorong penjualan selama pameran. ”Selama pameran, banyak stand dari berbagai merek memberikan promo potongan harga. Jadi masyarakat lebih tertarik untuk memutuskan beli sekarang, mumpung ada kesempatan,” ungkapnya.

Penjualan aksesori pendukung gadget juga menjadi buruan para pengunjung pameran. Misalnya, tongsis atau tongkat narsis. Aksesori pendukung selfie ini laris manis di pameran, lantaran harga yang ditawarkan jauh lebih murah.

”Ada tongsis yang harganya murah, hanya Rp45 ribu saja. Padalah kalau di pasaran kisaran Rp80 ribuan. Ini salahsatu trik untuk menarik kunjungan. Substansinya tetap, setelah mereka datang bisa tertarik dengan produk gadget,” pungkasnya.