Seperti Mantan! Kepedasan Ayam Goreng Sambal Cibiuk juga Sulit Terlupakan.

 

Buat anda yang pertama kali ke Bogor dan bingung mencari tempat makan yang enak dan terjangkau. Kini anda tak perlu khawatir nyasar, jika perut sudah keroncongan berbunyi karena tidak jauh dari Stasiun Bogor bisa anda temui kios makanan berjajar tepatnya di Jl. Kapten Muslihat.

Lapar mata dan perut membuat saya menyambangi Warung “Ayam Goreng Sambal Cibiuk”. Cibiuk sebuah daerah di Jawa Barat yang terkenal akan kelezatan sambalnya menjadi daya tarik saya memilih Warung Makan ini. Dari depan kios terlihat etalase dipenuhi dengan deretan ayam ungkep yang siap digoreng dan disajikan sesuai selera, juga 2 buah lumpang besar berisi sambal cabe hijau dan sambal merah yang membuat lidah tidak sabar ingin menjajalnya.

Harga yang ditawarkan Warung Makan Ayam Goreng Sambal Cibiuk ini sangat terjangkau di kantong hanya 15 Ribu Rupiah untuk seporsi nasi putih, ayam goreng serta sambal cibiuk yang bebas anda pilih dan ambil sepuasnya, baik sambal cabai hijau ataupun sambal merah sesuai selera anda. Tidak mengherankan jika Warung yang buka sejak pukul 11 Siang hingga jam 9 Malam ini bisa meraup omset hingga 8 Juta Rupiah perharinya.

Miftah, Pemilik dari Warung Makan Ayam Goreng Sambal Cibiuk mengatakan dalam sehari ia bisa menghabiskan bahan baku ayam segar hingga 50 Kg di Hari Senin-Jumat dan 60 Kg di akhir pekan. Berjualan sejak 2013, Warung Makan Ayam Goreng Sambal Cibiuk kini mampu melebarkan sayap ke beberapa kota di Jabodetabek.

“Alhamdulilah masyarakat pada suka dengan sambal khas warisan turun-temurun dari Kakek saya. Sekarang warung saya juga sudah buka cabang selain di Kampung di Garut, sudah ada cabang di Jakarta di daerah Lenteng Agung, di Kalibiru Bandung dan di Bogor juga ada cabang lainnya di Jl. Mayor Oking”.

Rasanya jangan ditanya, walau tidak seperti sambal-sambal kekinian yang memiliki beberapa level tingkat kepedasan. Ayam Goreng Sambal Cibiuk ini dijamin membuatmu berkeringat dan lidah akan mendesis kepedasan. Perpaduan rasa dari sambal cibiuk yang pedas dan manis terasa akan membuatmu sulit melupakan kenangan kuliner di kota hujan ini, mungkin sama sulitnya dengan melupakan kenangan mantan. #ehhh #eaaaa