Wisata Kampung Cai Ranca Upas Hadirkan Panorama Indah dan Wisata Cuaca Ekstrim

Jika anda bingung mencari tempat wisata yang anti-mainstream di daerah Bandung. Maka pergilah ke daerah Bandung Selatan, disana ada  Wisata Kampung Cai Ranca Upas yang bisa dijadikan salah satu alternatif berwisata yang sangat menarik.

Dengan luas tanah lebih dari 200 Hektar yang berada di kawasan hutan lindung dan di atas ketinggian 1700 di atas permukaan laut. Wisata Kampung Cai Ranca Upas tidak hanya menyajikan keindahan panorama alam tapi juga memiliki fasilitas wisata terlengkap seperti Camping Ground, Pemandian Air panas, Pondokan, Penangkaran Rusa, Wahana Outbound, Waterboom dan executive Camping Ground. Semua fasilitas tersebut dapat dinikmati oleh semua kalangan dengan hanya cukup mendatangi satu objek wisata saja, hal ini tentu saja akan menambah serunya berwisata alam di bumi perkemahan Ranca Upas.

Kampung Cai Ranca Upas juga merupakan tempat konservasi bermacam tumbuhan. Banyak flora langka seperti Jamuju, Kihuru Hujan dan Kitambang bisa ditemukan disini. Keindahan alam Kampung Cai Ranca Upas juga semakin semarak oleh suara beraneka fauna yang hidup disini seperti aneka burung dan rusa.

Bagi wisatawan yang ingin mengajak anaknya berlibur juga disedikan kolam renang waterboom untuk anak dan dewasa dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Kolam renang di buka pada pukul 07.30 wib dan tutup pada pukul 17.00 wib. Sedangkan untuk kawasan wisata Kampung Cai Ranca Upas sendiri buka 24 jam karena banyak wisatawan yang ingin bermalam atau camping di area ini.

Saat malam hari panorama alam wisata Kampung Cai Ranca Upas juga sangat indah bahkan akan lebih menarik bila kita berkunjung malam hari karena pengunjung bisa melakukan safari night ataupun night camp. Dinginnya suhu disini yang sangat ekstrim antara 17 sampai 20 derajat Celciusternyata malah menjadi daya tarik tersendiri yang membuat banyak wisatawan terpikat. Uniknya lagi, jika malam minggu lebih banyak wisatawan yang datang karena jika malam minggu suhu cuaca dingin di tempat ini bisa hilang hingga mencapai 0 derajat celcius. Itulah daya tarik unik yang dimiliki Kampung Cai Ranca Upas bagi para pengunjung yang menyukai panorama alam dan sekaligus ingin menjajal berwisata di cuaca yang ekstrim.