Diklat Journalist Community (JC) bersama SMK Galileo : Melangkah Sukses Lewat Jurnalistik

whatsapp-image-2016-11-05-at-6-55-34-pm

Sentul – BogorDaily.Com – Dalam rangka memberikan pendalaman tentang Kode Etik Jurnalistik, fungsi dan peranan pers di Indonesia. Journalist Community (JC) yang terdiri dari sekitar 45 media melaksanakan Diklat Jurnalis bagi para wartawan, peserta didik dan nasyarakat, yang di selenggarakan di SMK Galileo Babakan Madang Sentul Bogor, Sabtu (05/11/2016).

JC yang awalnya hanya pertemanan antar wartawan baik media cetak dan online di Jabodetabek, namun begitu antusias para pewarta ini dan ingin berkontribusi memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan kontrol sosial kepada khalayak.

“Diklat Jurnalis kepada para pewarta, khususnya dan kepada anak didik serta masyarakat umum. Ini kami laksanakan agar para pewarta baik media cetak dan online bisa memberikan kontribusi besar dalam hal peliputan dan publikasi kepada publik,” terang Didin Ketua JC sebelum sesi Diklat, Sabtu (05/11).

“Kami mencoba mendidik, agar lebih professional dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya dan berharap dapat menyuguhkan pemberitaan sesuai dengan amandemen dari Dewan Pers” Lanjutnya

Senada dengan Didin, Ketua panitia pelaksana Arifin mengatakan bahwa Diklat ini diberikan agar wartawan di Bogor khususnya dapat bersaing dengan wartawan lainnya, lebih professional, akurat dan akuntabel dalam mengola sebuah berita.

“Acara ini bisa terselenggara karena kemauan dan tekad rekan-rekan wartawan JC, juga demi memajukan nama JC agar bisa lebih diperhitungkan di dunia Jurnalistik,” tutur Arifin Ketua Panitia Diklat.

Dalam acara Diklat Jurnalis, yang dilaksanakan seharian penuh ini mendatangkan Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia Wilson Lalengke sebagai Narasumber.

Kegiatan Diklat dihadiri oleh Diskominfo mewakili Bupati dan Disperindag Kabupaten Bogor.

“Dimedia, kita jangan bergerak hanya sekedar saja ataupun coba-coba saja, melainkan harus serius dan totalitas karena kedepannya kita akan menghadapi tantangan dan persaingan yang luar biasa besarnya” pungkasnya.

BogorDaily.com sebagai anggota Jurnalist Community juga turut berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Rencananya JC akan mengadakan diklat Jurnalistik secara berkala per 3 bulan sekali.