Alumni Fakultas Kehutanan IPB Peduli Banjir Garut

PEDULI GARUT – Dekan Fahutan IPB. Dr.Ir.Rinekso Soekmadi,M.Sc F.Trop memberikan bingkisan ke SD Sukarkarya di Garut. (Foto: Dokumentasi Fahutan IPB)

 

Garut, BOGOR DAILY ** Banjir bandang yang melanda Garut pada Selasa malam, 20 September 2016 masih menyisakan banyak kerusakan moril maupun materiil di sana-sini. Dampak kerusakan paling parah menimpa perumahan dan juga fasilitas pendidikan.

Hal ini menggugah Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB untuk menggelar acara bantuan sosial yang berlangsung tanggal 12-13 Oktober 2016. Bantuan yang diberikan berupa seragam pramuka, seragam batik, peralatan mandi, sepatu, matras olahraga dan buku pelajaran.

Acara berlangsung di salah satu SD yang terkena dampak banjir yaitu SD Sukakarya dan SLB-C YKB di kecamatan Tarogong Garut.

Ir.M.Awriya Ibrahim, MSc, selaku ketua Himpunan Alumni Fahutan IPB mengatakan, bahwa pendidikan dan lingkungan yang terjaga merupakan tanggung jawab manusia. Bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab untuk membantu sesama dan semoga kita semua bisa terus menjaga alam dan lingkungan agar tidak terjadi bencana alam.

Dekan Fakultas Kehutanan IPB Dr.Ir.Rinekso Soekmadi,M.Sc F.Trop yang mewakili segenap Civitas Akademi Fakultas Kehutanan IPB menyampaikan aspirasi dan harapannya terhadap para korban banjir.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan beban korban bencana alam baik moril ataupun materiil serta pengelolaan kawasan yang tepat sasaran”.

Selain dihadiri oleh perwakilan dari Alumni dan juga Fakultas Kehutanan IPB. Hadir pula menyaksikan pemberian bantuan yakni Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman serta perwakilan dari Perwita Wana Kencana yang diwakili oleh ibu Herry Adjat Sudradjat.