Wanita & Hijab, Makin Trendy Makin Dicari

Pameran Wanita & Hijab di Botani Square sedot kunjungan. (Foto: Suut Amdani)
Pameran Wanita & Hijab di Botani Square sedot kunjungan. (Foto: Suut Amdani)

Kota Bogor, BOGOR DAILY ** Hijab, penutup aurat bagi wanita muslim kian mendapat tempat. Perkembangan mode kian beragam. Kini wanita berhijab tampil fashionable dalam bebagai suasana, lantaran banyak pilihan mode dari berbagai perancang.

“Kini wanita dan hijab tidak ada jarak. Perkembangan mode hijab dan baju muslim sangat pesat, seiring dari permintaan pasar, termasuk di Kota Bogor,” kata Andirasyah, pihak penyelenggara Wanita & Hijab Botani Square, kemarin.

Andriansyah, owner Outbox Production mengatakan, ada 48 stand yang menawarkan hijab trendy, baju muslim, dan asesoris. “Diantaranya, produk asli Bogor, seperti Twin Butik, Now Veen, dan Amira Zahra. Kami juga menghadirkan brand ternama di dunia fashion muslimah, seperti Elzzata, Hijme, Lure dan banyak lagi,” terangnya.

Pameran Wanita & Hijab yang berlangsung selama 13 hari, 14-26 Oktober di Lower Ground mall Botani Square ini ditarget Rp1 miliar transaksi. “Melihat animo masyarakat terhadap fashion muslim, kami yakini omzet total satu miliar tercapai,” katanya.

Sejumlah program promo juga dilakukan penyelenggara untuk menarik kunjungan dan mendongkrak transaksi. Misalnya, setiap belanja Rp200 ribu, konsumen mendapatkan foto booth gratis.

Andri juga menyebut, pameran fesyen muslim ini sebagai cara mendorong tercapainya, Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia, seperti yang dicanangkan pemerintah Indonesia melalui kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami sangat yakin, Indonesia sebagai pusat fasyen muslim dunia seperti yang dicanangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, bisa terwujud,” pungkasnya.